Selasa, 13 Januari 2009

jadi web programmer

butuh beberapa hal untuk bisa menjadi web programmer, yang jelas anda harus senang dulu dengan pekerjaan anda, karena memang, perkerjaan programmer bukanlah pekerjaan lapangan tapi lebih banyak di kerjakan di depan komputer. kalau anda masih dari nol dan belum bisa apa2 tentang web atau pemogramman web, mulailah dari yang kecil dulu dari yang anda sukai, karena dari situlah ilmu anda akan berkembang, sedikit demi sedikit.oke langsung saja saya ibaratkan anda belum bisa apa2 dalam membuat proyek web anda sendiri, mungkin anda sudah pernah buat email kan, seperti di yahoo atau gmail, saya harap anda sudah pernah membuatnya,kalau belum pernah masa sih belum pernah he he, saya ibaratkan anda sudah bisa dan pernah buat email,karena dengan modal email anda, anda akan bisa menjadi proggramer dadakan he he,oke setelah itu apa yang dilakukan untuk dapat membuat suatu halaman web milik kita, jawabnya pakai layanan CMS ? bingung ya apa itu CMS sebaiknya kalau bingung tanya mbah google aja dulu apa itu cms, yang jelas saya hanya bisa menjelaskan bahwa cms adalah aplikasi yang memeudahkan kita untuk, membuat suatu web.saya berharap anda paham apa itu cms, setelah oke anda paham saatnya anda meneruskan proyek web anda yang pertama, saya merekomendasikan untuk membuat web anda di wordpress.com(cms yang memang terkenal untuk membuat web blog)/web pribadi anda,ga perlu takut kok cms wordpress mudah tapi bagus banget, saya kira banyak para bloger yang menggunakan wordpress untuk sekedar cuap2 ngomong yang ga jelas seperti saya ini he he, ada juga yang buat cacimaki orang he he, trus ada juga yang bermanfaat lho untuk dakwah, untuk memamerkan ilmunya he he, yang jelas ada manfaatny deh. baiknya anda lodin dulu di www.wordpress.com setelah login baru lah anda siap belajar membuat pribadi anda, memang awalnya sih kalau belum bisa, agak sulit menggunakan wordpress tapi kalau anda telah terbiasa, mudah kok, bener saya ga bohong, yang jelas syaratnya cuma satu, anda mau belajar saja we kek kek cukup disini ya cuap2 saya, aku juga masih perlu banyak belajar kok, selamat belajar ya teman-teman semua

salam codeigniter


krida prasetya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar